Rabu, 21 Juni 2017

Tips berlibur ke pantai

Posted by Dora on Rabu, 21 Juni 2017


Tips Berlibur ke Pantai – Laut biru membentang luas, suara deburan ombak dan buih-buihnya yang membelai kaki, ditambah dengan pasir putih lembut dengan beberapa karang yang terbawa ombak sampai ke pinggiran pantai tentu menjadi dambaan setiap orang untuk bisa merasakannya. Pantai merupakan objek wisata abadi yang selalu dicari dan diminati oleh para wisatawan. Selain menikmati suasana dan memandang laut, kita juga bisa berjemur, berenang, bermain voli pantai dan lain sebagainya. Agar liburan ke pantai Anda berjalan lancar dan berkesan, berikut beberapa tips dari kami untuk anda :
•    Kemas Barang
Siapkan dan kemaslah segala barang yang Anda butuhkan untuk berlibur ke pantai. Hal ini terkesan sepele, tapi liburan Anda dapat terganggu jika Anda lupa membawa satu saja barang penting. Barang yang harus Anda pastikan untuk dibawa adalah pakian, baju cadangan dan pengganti, baju renang yang bahannya cocok dengan suhu di pantai yang panas dan berangin. Selain itu, Anda juga perlu membawa peralatan mandi, perlengkapan kesehatan dan beberapa barang tambahan lainnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan  Anda.

•    Perbanyak Konsumsi Air Putih
Pantai memiliki suhu yang panas dan efektif dalam membuat Anda berkeringat. Keringat berlebih itu dapat menyebabkan Anda dehidrasi jika Anda tidak mengonsumsi lebih banyak air putih dari biasanya. Konsumsilah air putih berlebih sesaat sebelum ke pantai dan saat sedang berlibur ke pantai.

•    Jangan Ketinggalan Sun Block
Pastikan Anda tidak lupa membawa produk sun block yang berfungsi untuk melindungi kulit Anda dari sengatan matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar. Carilah sun block yang minimal mengandung SPF 30 supaya lebih efektif melindungi kulit Anda. Anda tidak ingin bukan, ketika kembali anda malah mendapatkan kulit tubuh yang habis terbakar? :)

•    Jaga Keselamatan
Liburan akan rusak total apabila terjadi sesautu yang tidak diinginkan. Persiapkanlah diri Anda dengan belajar mengenai apa yang tidak boleh dan boleh dilakukan di pantai. Selain itu, sadarilah tanda-tanda seperti ketika ada peringatan gelombang tinggi, batas maksimal berenang, diperbolehkan berenang atau tidak dan lain sebagainya. Bagaimanapun juga, keselamatan Anda yang harus berada di prioritas utama.

Demikianlah beberapa tips persiapan berlibur ke pantai yang tentunya akan membuat liburan Anda semakin lancar dan menyenangkan. Sebagai tambahan untuk persiapan wisata ke pantai, Anda bisa membawa barang-barang yang identik dengan pantai seperti sandal, kacamata hitam, kain pantai, pelembab rambut, kamera, peralatan bermain, topi pantai bertepi lebar, dan tas pantai tahan air. Selamat berlibur ke pantai guys, have fun!

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar