Rabu, 21 Juni 2017

Tempat Wisata dengan Sunrise yang Menakjubkan

Posted by Dora on Rabu, 21 Juni 2017


Objek wisata dengan sunrise  yang menakjubkan – Matahari, salah satu pertanda keagungan Tuhan. Matahari yang sedang berada di tengah-tengah tentu tidak bisa kita nikmati dengan sempurna, melainkan hanya merasakan sinarnya saja. Namun, kita bisa akan sangat takjub ketika melihat langit dengan pemandangan matahari ketika ia kan bersinar (sunrise) dan ketika ia akan terbenam (sunset).

Sunset memiliki keindahan tersendiri yang khas dengan langit jingga nan lembut, matahari seakan melambai hangat ke arah makhluk hidup yang dicintainya dan disinarinya setiap hari. Sunrise juga tak kalah menarik, ia khas dengan pemandangan langit yang seakan diterobos cahaya kuning yang memendar hangat untuk memulai hari. Banyak sekali wisatawan yang berburu sunrise ini baik itu karena kebutuhan fotografi maupun karena rasa cinta mereka. Khusus untuk kalian, saya informasikan beberapa tempat wisata di Indonesia yang terkenal akan keindahan sunrise-nya.

1.    Danau Toba
 Danau ini sarat akan sejarah dan salah satu danau terbesar di Indonesia. Danau Toba yang terletak di sumatera Utara, yang merupakan danau terpopuler ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Ternyata, selain berbagai kelebihan dari danaunya, tempat wisata ini juga terkenal dengan sunrise-nya yang dapat diacungi dua jempol. Anda harus berada di menara tele yang berlokasi di pertengahan jalan antara Pangururun dan Sidikalang untuk menikmati sunrise yang sempurna. Rasakanlah!

2.    Gunung Kerinci
Gunung Kerinci yang menjadi salah satu gunung terfavorit untuk didaki ini ternyata memiliki unggulan yang lain yaitu sunrise yang menakjubkan. Sudah barang pasti jika ia menjadi incaran para wisatawan baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Anda harus mencobanya!

3.    Gunung Papandayan
Gunung Papandayan ini sebenarnya lebih dahulu dikenal dengan padang Edelwies dan hutan matinya yang sungguh menarik. Namun siapa sangka ternyata ia menyimpan keindahan yang lebih daripada itu. Pasalnya ia dapat memberikan pemandangan sunrise yang sempurna di atas awan. Jalan untuk mencapai puncaknya pun cukup mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Cobain dong!

4.    Bukit Sikunir
Bukit Sikunir ini terletak di Dieng, Jawa Tengah. Anda dapat menikmati golden sunrise yang sungguh menawan dari Bukit Sikunir ini. Pastikan Anda datang di waktu yang pas yaitu pada musim kemarau antara bulan Juli sampai Agustus. Hal ini akan mengurangi risiko gagal dalam menyaksikan sunrise.
Hmmm menulis artikel ini membuat saya membayangkan kembali betapa indah sunrise dan wisata alam negeri tercinta ini. Saya yakin pembaca pun merasa demikian.Yu..kita jaga selalu indahnya Indonesia.

Newest
You are reading the newest post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar